; [ Review ] : Roaccutane Obat Jerawat - Cerita Gigi

[ Review ] : Roaccutane Obat Jerawat

by - December 08, 2018


Assalammualaikum semua.
Kali ini gw mau bahas tentang muka gw wajah gw yang Acne Prone.
Jadi gw dulu jerawatan yang jerawatnya bernanah, kecil-kecil ya nanti gw upload juga fotonya.

Sejak SMP gw udah jerawatan cuma waktu SMP ga separah pas gw kuliah. Dari SMP juga gw udah kenal yang namanya perawatan ke dokter SpKk. Kata dokternya dulu itu cuma jerawat puber tapi ko muncul terus dan mengganggu kehidupan dan kedamaian hidup gw. Berlanjut ke SMA jerawat masih tetep sama betah diem di muka gw, mungkin mereka sudah nyaman nemplok di muka gw menghancurkan kehidupan dan kedamaiann di muka gw. Di SMA gw cuma berobat ke dokter kecantikan yang bergelar SpKk itu. Gw di facial di kasih obat minum cream siang malem facial wash dan toner. Dan ya perjuangan gw ternyata belum berhasil membasmi mereka. Entahlah udah bais berapa duit orang tua gw yang gw abisin (Maafin ya mah mpah anakmu kerjanya ngabisin duit hehe).

Oke lanjut ke kuliah jerawat masih nyaman dimuka gw. Dikuliah gw mengenal yang namanya skincare dan suka buka youtube. Di youtubelah gw nemu orang yang pake obat ini dan sembuh (gw lupa nama youtubenya siapa hehe). Disitu gw penasaran pengen coba tapi takut, yaudahlah akhirnya setelah berbulan-bulan gw mikir (lama ya mikirnya, maklum pemikir anaknya) akhirnya gw beli juga.

Setelah baca-baca apa itu roaccutane akhirnya gw tau apa. Roaccutane Brand dari sebuah nama obat turunan Isotretionin atau biasa dikenal sebagai vitamin A atau Retinoic. Fungsinya sendiri yaitu untuk menekan jumlah produksi minyak pada kulit dan juga membantu untuk memperbaiki dan memperbaharui lapisan kulit secara lebih cepat. Biasanya permasalahan jerawat timbul karena produksi minyak berlebih pada wajag, yang menyebabkan pori-pori wajah tersumbat dengan kotoran dan juga minyak, yang pada akhirnya menyebabkan peradangan dan timbulnya jerawat. 

Banyak yang bilang efek samping dari obat ini bahaya, tapi setelah gw baca-baca juga obat ini bahaya bagi ibu hamil karena bisa berakibat keguguran atau kelainan janin dan tidak dianjurkan juga untung seseorang yang akan menikah dan punya anak. 

Pertama kali pake biasa aja yaiyalah baru setablet. Dan sebulann berlalu akhirnya ada perubahan dimuka gw. Muka gw yang oily jadi ga terlalu oily walaupun masih berminyak sediikkiiittttt banget. Karenakan si obat ini emang bikin keringkan sampe ke rambut-rambut kering. Mungkin ya karena bikin kering itu si minyak ga diproduksi makannya jerawat ga timbul.

Selama satu bulan pemakaian dia bagus-bagus aja, jerawat kering, ilang tapi masih ada aja jerawat dateng tapi datengnya ga tawuran, udah jentelmen jerawatnya satu-satu datengnya. Dan cepet ilang jerawatnya.

Gw minum obat ini cuma selama kurang lebih 2 bulan atau 3 bulan gw lupa hehe. Dari semenjak itu alhamdulilah jerawat mereda dan dateng ga tawuran lagi tapi bukan karena obatnya juga sih deng karena gw udah pasrah ikhlas dan ya gw pernah denger ceramah jerawat itu juga penyakit dan kalau kita dikasih penyakit sama Allah dosa-dosa kita yang lalu terhapus jadi akhirnya gw merasa yaudahlah mau digimanain juga mau dikasih obat semahal apapun kalau belum rido belum ikhlas muka kita sembuh gimana, tapi kalau kita ikhtiar,berusaha cari obat pake skincare dibarengin minta dan mohon sm sang pemilik insyaAllah pasti dikabul ko. Jadi sabar pasti ada waktunya muka kita yang gradakan jerawatan itu sembuh ko selama kita inget sm Allah, jangan pernah bilang kita sembuh karena si ini karena mereka cuma perantara dari Allah gais.

Oke sekian dari blog gw tentang muka wajah gw. Oiya gw mau kasih liat fotonya tapi ga diblog ini kalian bisa liat di akun Female Daily gw.

Ini linknya 
http://static.femaledaily.com/dyn/600/images/post/43af620dfb157c488c5b3fd229315644.jpg

You May Also Like

4 comments

Translate

Sponsor

loading...